Monday, May 28, 2018

Manfaat jantung pisang

~ Manfaat dan Khasiat Jantung Pisang untuk Kesehatan ~

Jantung Pisang adalah bunga dari tanaman buah pisang. Anda tentu sering melihatnya, berwarna merah keunguan, berbentuk lonjong dengan banyak kelopak. Sayur Jantung ini begitu digemari oleh masyarakat, terutama di pedesaaan karena rasanya yang konon lezat. Namun untuk memasak jantung dari tanaman buah pisang ini nampaknya butuh teknik khusus supaya rasanya tidak pahit dan bergetah.

Manfaat sayur Jantung Pisang untuk kesehatan ada banyak sekali, seperti yang sudah kami susun di bawah ini.

1. Mengandung Banyak Protein

Kandungan protein yang terdapat dalam sayur jantung pisang cukuplah tinggi. Ini membuat sayuran yang kerap dimasak lodeh ini menjadi begitu besar peranannya dalam pembentukan sel dan regerenasi sel. Alhasil tubuh anda pun meresponnya sebagai pembesaran massa otot.

2. Memiliki Kandungan Lemak

Kandungan lemak yang terdapat dalam sayur jantung pisang bisa membantu proses pembentukan sel pula. Dinding sel akan menebal. Cocok untuk anda yang sedang dalam proses menggemukkan badan. Jangan khawatir terhadap lemaknya karena mayoritas adalah lemak baik tak jenuh, HDL.

3. Menambah Kalori untuk Energi Tubuh

Manfaat jantung pisang ternyata bisa untuk menambah kalori. Yaitu suatu nilai yang harus dicapai tubuh manusia sehari-hari dalam proses pembakaran energi. Kalori merupakan kebutuhan energi harian manusia. Mayoritas manusia membutuhkan 2200 kilokalori.

4. Meningkatkan Jumlah Hemoglobin

Zat Besi pada jantung pisang ternyata juga lumayan untuk menambah produksi HB sehingga anda tak lagi terkena penyakit kekurangan HB yang biasanya menyebabkan tubuh jadi pucat dan lemah karena oksigen di dalam sel-sel tubuh berkurang.

5. Mempercepat Penyembuhan Luka Pasca Operasi

Setiap jenis operasi bedah akan meninggalkan luka yang butuh penyembuhan. Luka operasi pada beberapa orang susah sembuh, apalagi untuk mereka yang memiliki gangguan pembekuan darah atau terkena diabetes. Nah, supaya luka pasca operasi cepat sembuh, tak ada salahnya mencoba khasiat jantung pisang ini.

6. Mengatasi Obesitas

Obesitas sangat bahaya bisa menyebabkan seseorang meregang nyawa karena jantung dan otaknya akan berhenti berfungsi secara normal akibat desakan-desakan lemak. Nah, supaya anda terhindar dari kemungkinan obesitas, coba saja manfaat jantung pisang ini.

7. Menyehatkan Jantung agar Terbebas dari Berbagai Gangguan

Manfaat jantung pisang untuk membebaskan dari berbagai penyakit tak lepas dari fakta bahwa kandungan lemak HDL nya tinggi. Baik untuk sweeping lemak LD penyebab jantung koroner dan gangguan jantung lainnya.

8. Mencegah Kanker Otak dan Pay*udara

Kanker Otak dan pay*udara begitu mengerikan karena bisa mengancam nyawa. Nah, cegah segera kedua kanker itu dengan makan lodeh jantung pisang yang bergizi ini.

9. Mengaktifkan Hor*mon-Hor*mon Penting

Berbagai hormon penting, seperti Dopamin, Serotonin, Adrenalin dan Tiroid juga akan berfungsi dengan baik karena jantung pisang bakal mengaktifkannya.

10. Menambah Nafsu Makan

Jantung Pisang cukup ampuh untuk menambah nafsu makan. Banyak orang sudah mengakui kelezatannya bisa membuat nafsu makan mereka meningkat lagi. Tentu ini menjadi terobosan penting di bidang perbaikan gizi, sebab jantung ini kan murah dan terbukti efektif lejitkan nafsu makan dalam program perbaikan gizi.
Berbagi itu indah
Semoga bermanfaat
Jangan lupa like dan komentny

No comments:

Post a Comment